Home » » Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Dan Lembut

Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Dan Lembut

Resep bolu kukus :: Pada artikel kali ini akan diulas beberapa tips perihal bagaimana cara membuat bolu kukus mekar tepat dan tekstur yang lembut.

cara membuat kudapan manis bolu kukus mekar


Bahan sederhana dan cara pembuatan yang mudah , sering kali menjadi salah satu alasan banyak orang ingin mencoba membuat bolu kukus. Tapi sayangnya tidak semua berhasil membuat bolu kukus mekar tepat dengan tekstur yang lembut.

Untuk itu , sebelum anda mencoba mempraktekkan resep bolu kukus yang anda miliki , sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut yang mampu membantu anda dalam membuat bolu kukus mekar tepat serta tekstur bolu kukus lembut.

7 cara membuat bolu kukus mekar lembut

Ada 7 hal yang mampu anda lakukan untuk membuat bolu kukus mekar lembut , antara lain sebagai berikut:


  1. Dalam proses pengocokan , lakukan selama kurang lebih 15 menit dengan kecepatan tinggi , hal ini dimaksudkan semoga adonan mengembang.
  2. Soda diusahakan menggunakan yang gres , alasannya kalau anda menggunakan soda bekas pakai , dikhawatirkan kandungan sodanya sudah menguap sehingga kadarnya sudah berkurang. Hal ini juga berlaku untuk emulsifier dan telur , gunakan yang gres , dan telur juga jangan gunakan yang sudah disimpan dalam kulkas.
  3. Untuk cetakan , pilih materi alumunium yang berlubang. Bahan ini memungkinkan panas mampu tersebar merata kedalam adonan. Perhatikan juga ukuran antara cetakan dengan papercup-nya , usahakan keduanya memiliki ukuran yang sama , semoga panas dari uap mampu masuk dengan lancar kedalam adonan.
  4. Pengisian adonan kedalam cetakan harus sejajar.
  5. Sebelum memasukkan adonan , panaskan terlebih dahulu kukusan selama kurang lebih 15 menit atau hingga air mendidi tepat , semoga uap yang dihasilkan mampu maksimal.
  6. Lapisi tutup kukusan dengan lap semoga uap air tidak menetes ke adonan kue.
  7. Sampai proses pengembangan adonan tepat , jangan membuka tutup kukusan. Sekitar 10 menit , adonan kudapan manis mampu anda tusuk dengan lidi untuk memastikan apakah adonan sudah matang tepat atau belum. Bila adonan tidak lengket pada lidi , adonan kudapan manis sudah matang.

Demikian beberapa cara membuat bolu kukus semoga mekar tepat dan lembut , smoga tips-tips diatas mampu bermanfaat bagi anda semua.

Sumber : bogasari.com

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Resep Disini

Popular Posts